Hai minna – san domo^^

Kali ini wibunews akan review salah satu anime yang berbeda pada Winter 2019 kemarin. Ketika kebanyakan anime jaman sekarang mengambil genre romance, school life, comedy dan sebagainya. Terkadang ada saja anime yang hadir dengan genre yang berbeda dan memiliki cerita tidak biasa dan alur yang unik yaitu Yakusoku No Neverland (The Promised Neverland). Penasaran? Langsung aja cek yuk!

 

JudulYakusoku No Neverland
Tanggal Rilis11 Januari 2019
Episode12
Durasi24 Menit/Eps
GenreHorror, Mystery, Sci-fi, Shounen
Sumber CeritaManga
LicensorAniplex of America
StudioCloverworks

 

Sinopsis

Bercerita tentang Emma, Ray, dan Norman yang merupakan tiga anak terpintar di panti asuhan  Grace Field. Dibawah pengasuhan seorang wanita yang dipanggil mereka sebagai “Mama”. Semua anak – anak hidup dengan nyaman, makanan yang sehat, dan pakaian yang putih bersih, serta lingkungan yang memadai. Namun suatu hari Emma dan Norman mengungkap kebenaran yang kejam yang ditutupi dari panti asuhan, yang membuat mereka bertiga membuat suatu keputusan besar untuk melarikan diri dari sana.

 

PV Yakusoku No Neverland

 

Jalan Cerita

Mengambil latar di tahun 2045, Emma, Ray, dan Norman adalah tiga anak terpintar dalam panti asuhan. Berbeda dengan panti asuhan kebanyakan, para anak – anak diberikan pelajaran yang intensif dan makanan yang sehat. Ketika anak – anak sudah berusia diatas 6 tahun, mereka akan dicarikan orang tua adopsi.

Namun suatu malam berubah, ketika Emma dan Norman tidak sengaja pergi melewati area terlarang dalam panti untuk mengembalikan boneka milik temannya. Disana mereka melihat kejadian yang tidak terduga, bukannya orang tua yang mereka temui melainkan monster pemakan manusia. Ternyata selama ini anak – anak hanya diternak untuk “dipanen” kepada pada monster pemakan manusia tersebut.

Review Anime Yakusoku No Neverland

 

Karakter

Ada tiga tokoh utama dalam anime ini. Mereka adalah Emma, Norman, Ray, usia mereka 11 tahun. Masing – masing dari mereka mempunyai keunggulan dan karakter tersendiri. Emma (CV : Sumire Morohoshi) adalah gadis yang atletis dan enerjik yang selalu memikirkan kepentingan teman – teman di panti asuhan dan ingin menyelamatkan mereka semua.

Norman (CV : Maaya Uchida) adalah anak paling pintar di panti asuhan, tipe pemikir yang taktis saat menghadapi berbagai situasi. Ray (CV : Mariya Ise) adalah anak yang penuh perhitungan dalam segala hal dan sedikit keren tapi agak nyebelin. Lalu ada Isabella (CV : Yuuko Kaida) sebagai “Mama” yang sangat baik hati namun menyimpan banyak misteri mengejutkan yang membuat plot twist pada anime ini.

Review Anime Yakusoku No Neverland

 

Artwork

Untuk kualitas anime ini sendiri memiliki kekurangan seperti pada desain karakternya. Apabila diperhatikan lebih baik , terlihat raut muka yang kurang proposional dan memiliki ruang kosong pada bagian muka atau mata yang terlalu lebar sehingga akan terlihat aneh lama – kelamaan. Sedangkan untuk penggambaran dunia dalam animenya sendiri cukup baik, walaupun pemandangan yang ditampilkan cenderung itu – itu saja seperti pohon dan rerumputan.

Review Anime Yakusoku No Neverland

 

OST

Untuk Openingnya di-nyanyikan oleh UVERWorld berjudul “Touch Off”

Untuk Endingnya dari episode 1 – 8 di-nyanyikan oleh Cö shu Nie dengan judul “Zettai Zetsumei” dan “Lamp” untuk episode 9 – 11.

 

Overall

  • Jalan Cerita
  • Art
  • Karakter
4.5

Summary

Hadir dengan genre yang sangat tidak biasa, Yakusoku No Neverland mampu memukau penonton dengan jalan cerita yang sangat berbobot dengan banyaknya plot twist yang dihadirkan membuat alurnya susah ditebak. Ditambah pemilihan soundtrack yang bagus dan atmosfir anime yang mendukung membuat anime ini layak untuk ditonton oleh para penontonnya. Kita tunggu kelanjutan anime ini di Season 2 nanti tahun 2020, apakah akan banyak kejutan yang ditampilan? Kita tunggu saja^^

Sekian review mimin kali ini, jika ingin berdiskusi tentang animenya silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar.
See you next time!^^

Leave a Comment