Minna-san doumosu^^.

Ketika perang antar manusia sudah digantikan dengan perang antar objek yang begitu besar. Nah, kali ini mimin wibunews mau review anime Heavy Object, anime ini menceritakan tentang jalannya peperangan digantikan dengan benda besar bernama “Object”. Seperti apa reviewnya? Langsung aja disimak! ^^.

 

JudulHeavy Object
Tanggal Rilis03 Oktober 2015 – 26 Maret 2016
Episode24
Durasi23 Menit/Eps
GenreAction, Military, Sci-fi,Mecha
SumberLight Novel
ProducerASCII
StudioJ.C. Staff

Sinopsis

Di masa depan, perang telah berubah. “Object” sebuah tank besar dan bulat yang tidak dapat ditembus oleh persenjataan standar dan dipersenjatai dengan senjata yang merusak, menguasai medan perang, penyebaran mereka memastikan kemenangan, menjadikan para tentara tidak berguna.

 

Qwenthur Barbotage, seorang siswa yang mempelajari Object, dan Havia Winchell, seorang bangsawananalis, bertugas sebagai teknisi Baby Magnum, salah satu Object. Sayangnya, pertempuran yang serba salah menempatkan keduanya dalam situasi yang genting.
 
Kedua prajurit ini bersama Milinda Brantini, pilot Baby Magnum, dan komandannya Frolaytia Capistrano, mereka bergerak ke seluruh dunia untuk bertempur. Menghadapi situasi yang mustahil, mereka harus memanggil semua kecerdasan dan keberanian untuk mengatasi musuh yang tidak dapat diatasi yaitu Object.

 

PV Heavy Object


 

Jalan Cerita

Object, sebuah benda besar pengganti tank ini dipersenjatai dengan lengkap dan lebih canggih dari teknologi nuklir. Biasanya ketika salah satu Object kalah, maka peperangan dimenangkan oleh Object yang menang. Ini yang terjadi para kedua remaja yaitu Qwenthur Barbotage dan Havia Winchell yang selalu menantang setiap Object yang diturunkan.

 
Review Anime

Anime ini mengangkat persahabatan antar mereka berdua, mereka berteman dan sama – sama mengalahkan musuh. Dan juga dalam anime ini terdapat cukup banyak fan service sebagai penyegaran dari sang komandan Frolaytia Capistrano dan pilot dari Object Baby Magnum, Milinda Brantini. Belum lagi ditambah tingkah konyol mereka berdua ketika menjalankan setiap misi.

 

Karakter

Qwenthur Barbotage(CV : Natsuki Hanae) seorang desainer Object ini sangat pintar, ikemen, dan ahli dalam strategi. Lalu ada Havia Winchell(CV : Kaito Ishikawa) teman baik dari Qwenthur yang sangat konyol ini adalah seorang bangsawan yang  memutuskan untuk menjadi seorang prajurit.

 
Review Anime

Lalu ada sumber fan service yaitu komandan Frolaytia Capistrano(CV : Shizuka Itou) cewek pemimpin yang cantik dan tegas, ia merupakan idola bagi anak buahnya, keahliannya dalam strategi juga cukup diacungi jempol. Dan ada Milinda Brantini(CV : Eri Suzuki) seorang pilot Object baby Magnum inibukan pilot Object sembarangan, kemampuannya bisa disebut sebagai salah satu elit pilot.

 

Artwork

Anime ini memperlihatkan efek CGI yang luar biasa pada setiap Object. Tampaknya ada perhatiaan khusus yang mempertimbangkan posisi dan mekanisme setiap bagiannya sehingga gerakan Object terkesan cukup realistis, dan dengan sound effect yang sesuai juga berhasil membuat Object sebagai sesuatu yang benar – benar raksasa dan memiliki kekuatan yang dahsyat.

 

Review Anime
Object Baby Magnum
 

OST

Untuk opening semuanya diisi oleh “ALL OFF” dengan judul “One More Chance” sebagai opening 1 dan “Never Gave Up” sebagai opening 2.

Untuk ending 1 diisi oleh “Kano” berjudul “Dear Brave”, dan ending 2 diisi oleh “Yuka Iguchi” berjudul “Kawaranai Tsuyosa”.

 

Overall

  • Jalan Cerita
  • Art
  • Karakter
4.5

Summary

Meski menceritakan tentang Object, Qwenthur dan Havia merupakan pusat sesungguhnya dari cerita anime ini, namun sayangnya anime ini belum mampu memberikan alasan yang cukup masuk akal sejak awal kenapa mereka harus berada di pusat cerita. Dan juga fan service yang wadidaw dalam anime ini cukup membuat risih sebenarnya. Tapi jika kalian menyukai anime perang, mimin rasa anime ini cukup direkomendasikan untuk kalian.

Oke, sekian review anime kali ini. Jika kalian ingin bertanya atau berdiskusi, silahkan tinggalkan di kolom komentar. Sampai ketemu di review selanjutnya. Jaa Matanee~

1 Comment

Leave a Comment