Hai domo ~
Seri terbaru dari serial Fate Series, Fate/Extra: Last Encore. Review Anime Fate/Extra: Last Encore merupakan sebuah seri yang sangat berbeda dengan seri Fate lainnya, khususnya di bagian genre dan jalan ceritanya. Di sini kamu bisa puas melihat waifumu, Nero Claudius !

Judul Fate/Extra: Last Encore
Tanggal Rilis 28 Januari 2018
Episode 10
Episode 24 Menit per Epi.
Genre Action, Magic, Fantasy
Sumber Cerita Game
Producers Aniplex, Marvelous, Notes
Licensors
Studio Studio

 

Sinopsis Anime Fate/Extra: Last Encore

Terbangun di dunia virtual yang aneh tanpa memiliki ingatan masa lalu, sang protagonis dipaksa berjuang untuk bertahan hidup dalam perang yang tidak diketahuinya demi mendapatkan sebuah hadiah yang dapat mengabulkan keinginan seseorang. Bersama dengan “Servant”, Kishinami Hakuno harus menghadapi teman – teman dan musuh dalam pertempuran hidup – mati untuk mendapatkan benda misterius yang dikenal sebagai “Cawan Suci“, selain itu juga untuk mengetahui tentang jati dirinya yang belum ia ketahui.

 

PV Anime Fate/Extra: Last Encore

Intinya masih sama tentang perang Cawan Suci, yang berbeda adalah proses pertempurannya.
Mimin sebutnya Fate Extra ya biar gampang.

 

Jalan Cerita

Di awal – awal episode 1 kamu akan langsung di spolier siapa lawan terakhirnya tapi nanti bukan dia lawan terakhirnya, bagaimana cara kalahnya Nero dan Masternya. Seri Fate yang kali ini sangat berbeda dengan seri yang sebelumnya karena jalan cerita Fate Extra ini tergolong berat, karena menggunakan genre physiological yang cukup dark, tapi masih seputar perang cawan suci. Banyak sekali penjelasan yang mungkin membosankan. Dan ada 2 kali adegan feels yang mungkin bisa membuat kamu galau.

 

Karakter

Fate Extra memfokuskan cerita pada Main Karakter yaitu Waifu Nero Claudius dan Kishinami Hakuno. Untuk Support Karakter cukup banyak, seperti Tohsaka Rin, Sakura, si kampret Shinji, dan beberapa servant yang belum pernah muncul di seri Fate lainnya dan masih banyak lagi.

Review Anime Fate/Extra: Last Encore

 

Art

Fate Extra menggunakan Art yang berbeda dengan seri sebelumnya karena Art dari Fate Extra adalah Art Action dan Art Moe, khususnya pada Nero dan Rin. Tapi sayangnya Art-nya masih kurang rapih, bentuk dari karakter masih terlihat kaku dan pencahayaan masih sangat kurang khususnya pada bagian Action yang akan mimin bahas di bawah ini.

 

Action

Kalau mendengar Anime Fate sudah pasti akan langsung berpikir genre Action. Nah, Action yang di berikan tergolong sedikit, sebentar dan kurang baik seperti yang mimin bilang di bagian Art. Yang dimana saat Adegan pertarungan yang mengeluarkan efek seperti ledakan, laser, percikan perdang, di saat adegan ini pencahayaannya malah di turunkan sehingga terlihat gelap. Kamu akan langsung melihat nya di awal episode 1. Tapi harta suci atau Noble Phantasm atau Hogu milik Nero itu keren loh.

 

OST

Untuk lagu OP berjudul Bright Burning Shout yang dinyanyikan oleh Takanori Nishikawa. Dan lagu ED yang berjudul Tsuki to Hanataba (月と花束) yang dinyanyikan oleh Sayuri.

 

Ada sebuah Quote yang sangat mimin suka dari Nero Claudius, salah satunya adalah dibawah ini :

Nero Quote
Bertarung dengan kebencian itu tidak boleh. Tapi bertarung dengan kemarahan itu boleh. Kemarahan akan mengarah pada tindakan musuh tapi kebencian mengarah pada musuh itu sendiri. Jika kamu hanya memiliki emosi negatif, berarunglah dengan rasa marah, jangan membenci seseorang tapi jangan memaafkan perbuatan buruk seseorang.

Overall

  • Jalan Cerita
  • Karakter
  • Art
  • Action
3.3

Summary

Ini adalah Review versi TV ya, mimin juga masih menunggu bersi BD-nya. Semoga hasilnya bisa setara dengan Senpainya, Fate Zero dan Fate UBW. Karena mimin belum bermain gamenya (nunggu versi PC) jadi mimin tidak bisa memberi jawaban apakah jalan ceritanya sama persis atau berbeda dengan Animenya.

Mungkin ada salah satu dari kamu yang berpikir, kenapa Fate Extra dibanding bandingkan dengan Fate sebelumnya. Karena termasuk Fate seri dan memiliki tema yang sama. Kan lucu jika Fate Extra di banding – bandingkan dengan Anime Fullmetal Alchemist.

 

Fate Extra berbeda dengan seri Fate lainnya karena pertarungan Servant dan Master menggunakan sistem lantai. Kalau menang naik ke lantai selanjutnya, kalau kalah ? ya mati. Dan sayang sekali ceritanya gantung banget banget, dimana Nero, Hakuno dan Rin naik ke lantai terakhir tapi Animenya tamat. TAPI !!

 

Kamu bisa menonton Anime Fate Extra sampai tamat dengan menonton OVA-nya karena tersedia 4 OVA yang merupakan lanjutan dari Anime TV-nya dan diceritakan sampai selesai.
Dan ada beberapa fans service dari Nero seperti saat sedang mandi, jadi berhati – hati saat mentontonnya ya !

Review Anime Fate/Extra: Last Encore

Oke, Review Anime Fate/Extra: Last Encoresudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya.
Fate/Extra: Last Encore, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Leave a Reply