Halo balik lagi sama wibunews bagi kalian otaku yang butuh refrensi anime otaku yang romantis comedy atau romcom bisa nih lihat rekomendasi dari kami, disni kami merankum anime otaku yang isinya juga romantis + comedy, mungkin kalian para nolive yang mencoba mencari romance namun dengan pendeketan comedy bisa lihat di anime berikut ini. Oke langsung saja ini dia list “Rekomendasi Anime Untuk Otaku Yang Romantis Comedy“.

Oreimo

Genres: Slice of Life, Comedy

Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tak akur dengan adiknya sendiri, Kousaka Kirino. Pada suatu hari Kyousuke nemuin DVD anime yang isinya ternyata eroge, lalu dia memutuskan untuk tau siapa pemubat game itu, hingga pada akhirnya, dia menemukan kalo pemiliknya tak lain dan tak bukan adalah adiknya sendiri. Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut. Dan disinilah oreimo dimulai…

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Genres: Comedy, Romance, School

Binggung mau jelasin apa, baca aja sinopsisnya, intinya ini mangaka yang jelas cewe cowo, pokoknya tonton aja, bagus kok XD.

NHK ni Youkoso!

Genres: Comedy, Psychological, Drama, Romance

Karakter utama NHK ni Youkoso! lebih dari NEET daripada otaku, tetapi ketika Anda menjelajahi efek fisiologis dari pengasingan, Anda mengawasinya ketika ia menjelajahi sejumlah kegiatan otaku. Selanjutnya, kamu menyaksikan seorang gadis mencoba membawanya keluar dari cangkangnya dan perasaan yang tumbuh satu sama lain. Namun, dalam hal komedi, acara ini memiliki humor yang lebih gelap.

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend

Genres: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School

Ini salah satu yang the best saya sendiri team Megumi Katou :v. Meskipun Saekano akhirnya lebih mirip dengan seri harem, itu memang menampilkan otaku laki-laki dan beberapa otaku perempuan, semuanya disatukan karena berbagai bakat dan kecintaan mereka akan sim sim. Ketika cerita berlanjut, unsur harem itu berubah menjadi drama dan komedi sesekali, tetapi tidak dengan cara harem yang menyebalkan, yang membuatnya benar-benar menjadi tontonan khusus.

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Genres: Slice of Life, Comedy, Romance, Seinen

Seri episode pendek ini adalah komedi romantis otaku klasik. Seluruh seri adalah tentang wanita pekerja biasa dan suaminya yang seorang otaku. Mereka tampak seperti dua orang yang seharusnya tidak bekerja sebagai pasangan, tetapi dia berusaha keras untuk memahami hobinya dan Anda ditunjukkan bahwa bukan minat seseorang yang membuat hubungan yang sukses, tetapi orang-orang itu sendiri.

Nogizaka Haruka no Himitsu

Genres: Comedy, Romance

Serial anime ini adalah serial “otaku rahasia” klasik Anda dengan elemen komedi romantis yang ditambahkan ke dalamnya. Nogizaka lucu dan populer, tetapi dia juga diam-diam adalah seorang otaku. Ketika karakter utama tahu, dia membantunya menikmati minatnya dan juga melindungi rahasianya, sehingga secara alami perasaan berkembang di antara mereka.

The World God Only Knows

Genres: Comedy, Harem, Romance, Shounen, Supernatural

Karakter utama dalam seri ini dapat memenangkan hati gadis mana pun, setidaknya dalam kencan sims. Obsesinya yang tidak sehat dengan mereka telah mengambil alih hidupnya cukup banyak, tetapi suatu hari ketika ia mencoba membuktikan supremasinya dalam berkencan dengan menerima permintaan anonim, ternyata berasal dari iblis yang akhirnya menangkap roh jahat. Twist adalah bahwa satu-satunya cara dia bisa melakukan ini adalah merayu gadis sejati. Sayangnya, dia membenci wanita sungguhan pengennya 2d teroz, tetapi bisakah dia bercinta?

Sakurasou no Pet na Kanojo

Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lagi tentang anime satu ini, karena sudah populer banget, itninya tonton gak nyesel.

Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Genres: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Harusnya gw juga gak perlu jelasin anime ini karena populernya bre. Karakter dalam seri ini lebih chunibyou daripada otaku yang sebenarnya, tetapi saya pikir banyak penggemar anime dapat berhubungan dengan cara mereka bertindak, atau setidaknya merasa ngeri karenanya. Namun, acara ini membawa perilaku itu ke tingkat yang tidak nyaman, tetapi lucu sementara juga memiliki asmara manis dan sedikit sedih sebagai alur cerita utama.

Gamers

Genres: Comedy, Romance, School

Yang suka gamer + suka anime cocok banget nih sama anime satu ini. Dalam Gamers, karakter utama yang digunakan untuk menjadi gamer stereotip Anda kutu buku sampai ia menjalani perombakan gambar. Sayangnya, ketika ia mencoba merahasiakan kecintaannya pada permainan, ia akhirnya dimasukkan ke dalam klub klub permainan yang dipenuhi dengan berbagai permainan otaku yang biasanya tidak seperti apa yang kita pikirkan ketika kita memikirkan para pemain biasa. Bukan saja referensi game dalam acara ini pada titik ini, tetapi romansa itu semanis dan canggung yang Anda bisa harapkan.

Oke mungkin itu saja yang dapat mimin kasih listnya, gimana puas gak? atau masih kurang, komentar dibawahya… Bagi yang ingin menambahkan list silahkan komentar aja dibawah, nanti akan kami tambahkan antara di postingan ini ataupun di postingan berikutnya, terimakasih sampai jumpa di postingan berikutnya ya…

Leave a Comment