Ya-hallo para pembaca, kali ini Wibunews bakalan bahas Daftar Longinus Dalam Seri ‘Highschool DxD’.

Apa itu Longinus? Longinus adalah Kelas Sacred Gear dengan kekuatan luar biasa, yang bahkan bisa mengalahkan Dewa. Nama Kelas Sacred Gear ini diambil dari True Longinus, yakni Longinus yang pertama dan paling kuat, dan tidak seperti Sacred Gear lainnya, yang memiliki lebih dari satu jenis yang sama, Longinus benar-benar unik dan sepenuhnya unik, dan hanya satu dari masing-masing yang ada. Azazel telah menyatakan bahwa semua Longinus hanyalah kombinasi dari satu kemampuan dengan yang lain. Pada dasarnya, mereka menggabungkan kemampuan kuat yang tidak seharusnya digabungkan. Saat post ini ditulis, dari ke-13 Longinus, baru 6 yang muncul di Anime-nya. Tapi di Light Novel, ke-13 nya sudah terungkap beserta Pengguna-nya. Nah, kali ini Wibunews akan membuat List ke-13 Longinus beserta pengguna-nya.


True Longinus

True Longinus

True Longinus adalah salah satu Relik Suci yang dikenal sebagai Holy Lance di samping True Cross, Holy Chalice, dan Holy Nails. Tombak ini adalah salah satu benda paling suci yang ada, yang telah diberkati oleh darah Kristus dan menjadikannya senjata yang sangat kuat dan efektif melawan Setan dan makhluk yang terkait dengan kegelapan. True Longinus adalah Sacred Gear, dan memberikan namanya pada semua Sacred Gear(Kelas Longinus) yang mampu membunuh Dewa.

True Longinus adalah salah satu “bug” terbesar dalam sistem Sacred Gear, yang memiliki kekuatan kelas dunia yang sangat berbahaya jika digunakan di tangan yang salah. Pengguna Saat ini adalah Cao Cao, Seorang Manusia keturunan Pahlawan. Dia juga adalah pemimpin Teroris Fraksi Pahlawan. Dia muncul di Anime Highschool DxD: HerO (Season 4)

Cao Cao

 

Zenith Tempest

Dulio Gesualdo

Zenith Tempest adalah Longinus Terkuat peringkat ke-2 setelah True Longinus. Zenith Tempest ini belum terlihat di Anime-nya. Zenith Tempest memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca dan atribut unsur yang ada di alam (api, angin, kilat, air, tanah dan es), dengan demikian, bahkan dimungkinkan untuk membuat awan buatan di tempat-tempat di mana tidak ada langit.

Pemegang Zenith Tempest Saat ini adalah Dulio Gesualdo, seorang Exorcist berbakat yang akhirnya di Reinkanasi menjadi Malaikat. Menurut Azazel, keterampilan Dulio dengan Zenith Tempest tidak normal, sampai-sampai ia bahkan dapat mengendalikan cuaca di dalam bangunan. Dalam Volume 18 di Light Novel, Dulio telah terbukti dapat menggunakan Zenith Tempest untuk menciptakan badai tornado dan petir yang sangat kuat untuk memusnahkan pasukan Evil Dragon yang Diproduksi Massal.

 

Annihilation Maker

Ciptaan Annihilation Maker

Annihilation Maker adalah salah satu Longinus Tingkat Tinggi, memiliki kemampuan untuk membuat makhluk yang tak terhitung jumlahnya. Makhluk-makhluk diciptakan berdasarkan imajinasi pengguna. Dengan demikian, semakin kuat imajinasi pengguna, semakin kuat makhluk itu saat diciptakan. Pengguna saat ini adalah Leonardo, seorang Manusia yang juga Anggota Fraksi Pahlawan seperti Cao Cao. Dia muncul di Anime Highschool DxD: HerO (Season 4)

Leonardo

 

Dimension Lost

Kabut Dimension Lost

Salah satu Longinus Tingkat Tinggi, Menggunakan kabut khusus yang diciptakannya, Dimension Lost memiliki kemampuan untuk memblokir serangan apa pun dan mampu membawa apa pun di dalam kabut ke ruang buatan. Meskipun tidak memiliki kemampuan ofensif langsung, menurut Azazel, Dimension Lost adalah yang paling kuat di antara Sacred Gear yang terkait dengan penghalang dan ruang, dan karenanya, ia memiliki kekuatan luar biasa terhadap dimensi. Bahkan, setelah kabut mencapai skala negara, ia dapat memindahkan seluruh negara beserta orang-orangnya ke Celah Dimensi untuk dihancurkan (meskipun Azazel menyebutkan bahwa tidak ada pengguna sebelumnya yang mencapai tingkat itu). Pengguna saat ini adalah Georg, seorang Manusia yang juga Anggota Fraksi Pahlawan seperti Cao Cao. Dia muncul di Anime Highschool DxD: HerO (Season 4)

Georg

 

Boosted Gear

Boosted Gear

Yak, inilah Longinus sang Tokoh Utama seri ini Hyoudou Issei, Boosted Gear. Boosted Gear memiliki kemampuan untuk Meningkatkan yang dapat menggandakan kekuatan pengguna setiap 10 detik, dapat memperkuat kemampuan fisik, sihir, dan kekuatan iblis pengguna. Dengan perubahan lebih lanjut dalam menanggapi perasaan pengguna, Boosted Gear dapat berubah menjadi Boosted Gear Gift, yang memiliki kemampuan untuk mentransfer kekuatan yang meningkat ke orang atau benda lain. Daya yang ditransfer dapat dilakukan pada beberapa orang/objek pada saat yang bersamaan, namun, ini menurunkan efisiensi, dan sebagian daya akan hilang dalam transfer. Ini juga dapat digunakan pada bagian tertentu dari tubuh pengguna seperti mata untuk meningkatkan penglihatan.

Hyoudou Issei

 

Divine Dividing

Vali Lucifer

Kali ini Longinus yang dimiliki Rival Issei, Vali LuciferDivine Dividing memiliki kemampuan untuk membagi kekuatan lawan-lawannya hingga setengah setelah melakukan kontak fisik dengan mereka setiap 10 detik. Kekuatan yang dibagi dua kemudian ditambahkan ke kekuatannya sendiri. Jika kekuatan tambahan melebihi jumlah yang bisa dikandung oleh pengguna dengan aman, kelebihan energi kemudian dikeluarkan melalui sayap, yang memungkinkan pengguna untuk selalu berada pada potensi tertinggi mereka. Sebagai sepasang sayap, ini juga memungkinkan penerbangan pengguna yang dapat mencapai kecepatan cahaya.

 

Regulus Nemea

Regulus Nemea
Sairaorg Bael

Regulus Nemea, juga dikenal Battle Axe of the Lion King, adalah Longinus liar dengan kehendak sendiri. Dia tidak memiliki Pengguna Khusus seperti Longinus lainnya. Tapi saat ini dia menjadi budak Iblis Sairaorg Bael sebagai Pion. Regulus Nemea mengambil bentuk kapak yang dapat membuat retakan besar di bumi saat ditabrak. Dikatakan bahwa dengan penguasaan penuh bentuk ini, pengguna dapat membagi bumi menjadi dua. Kemampuan kedua Longinus adalah untuk melindungi pemilik dari proyektil. Sairaorg, bagaimanapun, tidak bertarung dengan senjata, jadi dia hanya menggunakan Lion untuk memakainya saat menggunakan Balance Breaker-nya. Dia muncul di Anime Highschool DxD: HerO (Season 4)

Canis Lykaon

Canis Lykaon

Canis Lykaon, juga dikenal sebagai Dewa Anjing Pisau Hitam, adalah Longinus yang berbentuk anjing hitam besar dengan mata merah. Menurut Tobio, Longinus-nya adalah tipe avatar independen dan memiliki naluri sendiri. Ia memiliki kemampuan untuk menghasilkan bilah dari tubuhnya dan dapat mengubah dirinya menjadi pedang. Itu juga bisa menyerang melalui bayangan. Pengguna saat ini adalah Tobio Ikuse, lebih dikenal dengan nama alias Slash Dog dari organisasi Fallen Angel, Grigori.

Ikuse Tobio

 

Sephiroth Graal

Valerie Tepes

Sephiroth Graal, juga dikenal sebagai Holy Grail of the Secluded WorldSephiroth Graal memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dengan prinsip kehidupan, di mana pemiliknya diberitahu tentang bagaimana kehidupan dan jiwa dibuat. Pemilik juga mengambil pikiran dan konsep orang mati, yang hidup, dan berbagai hal lainnya ketika mereka menggunakan Holy Grail yang akan mengakibatkan pemilik dihancurkan oleh banyaknya pikiran yang masuk ke hati dan jiwa mereka ketika menggunakan Sephiroth secara berlebihan Graal. Pemegang saat ini adalah seorang Vampir setengah Manusia, Valerie Tepes. Dia juga adalah teman masa kecil Gasper Vladi.

 

Incinerate Anthem

Lint Sellzen

Incinerate Anthem adalah Longinus Independen seperti Regulus Nemea, dia memilih Pengguna-nya sendiri. Pemegang-nya saat ini adalah Lint Sellzen, Lint diciptakan sebagai bayi tabung dari berbagai pola genetik di Sigurd Institution, yang berusaha menciptakan “keturunan Sigurd yang sebenarnya” yang dapat menggunakan Gram dengan mengumpulkan orang-orang yang membawa darahnya. Lint ‘dibuat’ dari genetika yang sama dengan Freed(Pendeta Gila di Season 1) menjadikannya orang yang hampir sama.

Incinerate Anthem memiliki kemampuan untuk menghasilkan sejumlah besar api suci ungu yang kuat yang dapat membakar Iblis dengan mudah seperti yang ditunjukkan ketika Walburga menyerang Sairaorg Bael dalam Volume 17 dan menimbulkan sejumlah besar kerusakan padanya meskipun ia menggunakan Balance Breaker Regulus Nemea . Kemampuan ilahi untuk mengendalikan Api Suci juga memberikan penggunanya kemampuan untuk membunuh Setan dan Setan Kelas Tertinggi dengan mudah dengan cara yang mirip dengan True Longinus.

 

Absolute Demise

Lavinia Reni

Absolute Demise, Setelah diaktifkan, Absolute Demise tidak hanya memanggil boneka Ice Princess yang tinggi di sisi pengguna, sang Putri juga mematuhi setiap perintah pemegangnya. Boneka itu juga terbukti memiliki kemampuan berbasis es yang sangat besar, mampu secara instan membekukan seluruh area menjadi dunia beku dan jangkauan maksimumnya dapat mengunci seluruh negara kecil di dalam kristal es selama yang diinginkan pengguna. Pengguna saat ini adalah Lavinia Reni, Penyihir Manusia dari organisasi Grauzauberer dari Asosiasi Penyihir dan anggota Tim Anjing Slash, dijuluki Demise Girl dan Ice Princess. Dia juga adalah sosok “kakak” bagi Vali, atau mungkin Vali diam-diam suka padanya 😀 hahah.

 

Innovate Clear

Belum ada Ilustrasi

Innovate Clear, juga dikenal sebagai Miniature Garden of the Green Tree of Innovation, adalah Longinus yang saat ini dipegang Mitsuya Kanzaki, yang juga memegang Telos Karma. Kemampuan Innovate Clear dikatakan sebagai versi ideal dari Dimension Lost dan Annihilation Maker, kemampuan untuk menciptakan alam semesta buatan yang dapat menciptakan dan mendukung kehidupan. Namun, apa pun yang diciptakan di sana hanya bisa hidup di alam semesta itu.

 

Telos Karma

Belum ada Ilustrasi

Telos Karma, juga dikenal sebagai Ultimate Karma, adalah Longinus yang pemilik saat ini adalah Mitsuya Kanzaki, yang juga menggunakan Innovate Clear. Dikatakan mampu melengkungkan kemungkinan, menciptakan hasil yang sebaliknya tidak mungkin terjadi. Di masa lalu itu juga dijuluki “Pemecah Sejarah”. Momiji Nakiri adalah pemilik asli Longinus ini.

 


Yak, itulah ke-13 Longinus beserta kekuatan dan pengguna-nya. Sebenarnya di Light Novel saat ini sudah muncul Longinus-Longinus baru yang berbeda dengan ke-13 Original Longinus diatas, seperti Forbidden Balor View milik Gasper Vladi yang menjadi Aeon Balor. Tapi untuk saat ini, kita bahas yang Original dulu. Sekian pembahasan Daftar Longinus Dalam Seri ‘Highschool DxD’.